Full Race MotoGP Valencia 2020

Full Race MotoGP Valencia 2020

Full Race MotoGP Valencia 2020
Date : Nov 15, 2020
Circuit : Ricardo Tormo
Previously :
MotoGP Eropa 2020 Full Race

Highlight


Puncak klasemen sementara MotoGP 2020 hingga saat ini dikuasai Joan Mir. Pembalap Suzuki Ecstar itu telah mengemas 162 poin atau unggul 37 poin dari Fabio Quartararo dan Alex Rins yang menguntit di posisi kedua dan ketiga.

Race MotoGP Valencia akan menjadi seri ke-13 dari total 14 seri yang ditetapkan MotoGP 2020. Pengurangan seri dilakukan setelah mengalami penundaan karena pandemi virus corona.

Kualifikasi


Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli berhasil meraih pol position pada seri MotoGP Valencia 2020. Kualifikasi tersebut dilaksanakan pada Sabtu (14/11) di Sirkuit Ricardo Tomo.

Ini merupakan kedua kalinya Morbidelli mendapatkan pole position pada seri 2020, setelah sebelumnya ia start terdepan di Catalunya 2020.

Namun, pemuncak klasemen sekaligus kandidat kuat juara dunia MotoGP 2020 yaitu Joan Mir harus ‘ambyar’, setelah ia tidak bisa mendapatlan start di bagian depan. Mir hanya mampu start di posisi ke-12 pada akhir pekan ini.

Tetapi Joan Mir berpeluang juara dunia MotoGP 2020 jika mampu finis di tiga besar tanpa harus bergantung hasil akhir pembalap lainnya.

Kemudian pembalap Repsol Honda, Alex Marquez juga mendapatkan nasib sial, ia mengalami high side pada Q1 saat melibas tikungan 11.

Untung pembalap yang berada di belakangnya yaitu Binder bisa menghindar dan tidak menabrak Alex Marquez. Walau begitu Alex tidak terlihat mengalami cedera serius.

Kemudian untuk posisi kedua dan ketiga di tempati pembalap Pramac Racing, Jack Miller dan juga pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami.

Sedangkan runner up klasemen sementara, Fabio Quartararo harus puas dengan hasil kali ini, ia hanya mampu start di posisi ke-11 pada Minggu (15/11).

fakta — Honda merupakan pabrikan tersukses di Valencia pada era MotoGP dengan 10 kemenangan. Kemenangan terakhir Honda di Valencia terukir atas nama Marc Marquez yang terpaksa absen hingga akhir musim usai mengalami cedera di seri pembuka.

Kira-kira siapa yang akan menjadi juara pada seri kali ini? dan apakah Joan Mir mampu menjadi juara dunia MotoGP 2020? Mari kita lihat di bawah berikut.

Full Race


disclaimer — All Rights and Credits Reserved To The Respective Owner(s). Please Contact Us For Credit or Removal.


0 Comments

Posting Komentar