MotoGP Qatar 2021 Full Race

MotoGP Qatar 2021 Full Race

full race motogp qatar 2021
Date : Mar 28, 2021 — Circuit : Losail International Circuit — Next : MotoGP Doha 2021 Full Race

Highlight


Full race dan seri pembuka kompetisi MotoGP 2021 bakal bergulir di Sirkuit Losail, Qatar sepanjang akhir pekan ini, 26-28 Maret 2021.

GP Qatar pertama kali masuk dalam kalender MotoGP saat musim 2004 dengan ciri khas balapan pada malam hari.

Sedangkan penunjukkan GP Qatar sebagai seri pembuka kompetisi MotoGP mulai berlangsung sejak musim 2007.

Sayang, tradisi itu harus terputus pada musim 2020 karena pandemi Covid-19. Tak hanya batal sebagai seri pembuka, GP Qatar bahkan tak diselenggarakan untuk kelas utama.

Pada musim lalu, GP Qatar hanya dihelat untuk kelas Moto3 dan Moto2. Sedangkan kompetisi MotoGP baru menggelar seri perdana tiga bulan setelahnya di Spanyol.

Dengan kata lain, akhir pekan ini menjadi momen kembalinya Sirkuit Losail, Qatar sebagai tuan rumah balapan MotoGP.

Karakter Sirkuit Losail juga bisa dibilang cukup bersahabat dengan motor Ducati yang secara total sudah lima kali mengantarkan pembalapnya memenangi MotoGP Qatar.

Persaingan ketat Ducati dan Yamaha di GP Qatar juga tercermin pada catatan pembalap kelas utama yang paling sering memenangi balapan di Sirkuit Losail.

Predikat pembalap paling sering memenangi balapan kelas utama GP Qatar disandang oleh Valentino Rossi dan Casey Stoner masing-masing dengan empat kemenangan.

Bedanya, seluruh kemenangan Valentino Rossi diraih bersama Yamaha. Sedangkan Casey Stoner menang tiga kali bersama Ducati dan sekali bersama Honda.

Full Race


disclaimer — All Video Rights and Credits Reserved To The Respective Owner(s). Please Contact Us For Credit or Removal. More>>


Article Form : motogp.skor.id

0 Comments

Posting Komentar