MotoGP Spanyol, Jerez 2021 Full Race

MotoGP Spanyol, Jerez 2021 Full Race

full race motogp spanyol jerez 2021
Date : May 2, 2021 — Circuit : Circuito de Jerez — Previously : Full Race MotoGP Portugal 2021

Highlight


Hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2021 yang digelar di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021) malam WIB, menempatkan pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di posisi teratas.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2021, Fabio Quartararo mencatatkan waktu lap 1 menit 36,755 detik.

Dia unggul 0,057 detik atas mantan rekan setimnya di tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yang menduduki peringkat kedua.

Selain Franco Morbidelli, Quartararo juga mengungguli pebalap andalan tim pabrikan Ducati, Jack Miller.

Jack Miller menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu lap 1 menit 36,860 detik atau terpaut 0,105 detik dari Fabio Quartararo.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha) harus start dari luar 10 besar.

The Baby Alien –julukan Marc Marquez, harus memulai dari Kualifikasi I karena gagal masuk 10 besar catatan waktu terbaik, yang diambil dari hasil sesi latihan bebas satu, dua dan tiga.

The Baby Alien bahkan hampir gagal mentas di race MotoGP Spanyol 2021. Sebab, di sesi latihan bebas tiga, Marc Marquez mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh.

Marc Marquez dan sang kuda besi terpental ke gravel. Motor Marc Marquez juga membentur pembatas sirkuit yang membuat sang kuda besi hancur.

Beruntung, Marc Marquez masih bisa bangkit. Pembalap 28 tahun itu langsung menuju ke pit, menumpang skuter yang ada di sekitar lintasan.

“Setelah pemeriksaan kesehatan, Marc Marquez tidak mengalami luka besar. Ia hanya mengalami luka memar,” tulis akun Twitter Repsol Honda, @HRC_MotoGP.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? The Doctor sejak sesi latihan bebas 1 memang kesulitan meraih catatan waktu terbaik. Alhasil, juara dunia tujuh kali kelas premier ini akan memulai balapan MotoGP Spanyol 2021 dari posisi 17.

Merebut pole position, El Diablo –julukan Quartararo, diprediksi kembali memenangkan race MotoGP Spanyol layaknya musim lalu. Bahkan musim lalu, Quartararo selalu meraih kemenangan dalam dua race yang digelar di Sirkuit Jerez.

Full Race


disclaimer — All Video Rights and Credits Reserved To The Respective Owner(s). Please Contact Us For Credit or Removal. More>>

0 Comments

Posting Komentar