MotoGP Perancis, Le Mans 2020 Full Race

MotoGP Perancis, Le Mans 2020 Full Race

MotoGP Perancis 2020 Full Race
Date : Oct 11, 2020
Circuit : Le Mans
Previously :
Full Race MotoGP Catalunya 2020

Highlight


MotoGP seri Le-Mans, dua rider teratas pimpinan championship menghadirkan Quartararo VS Mir bagaikan mengulang apa yang terjadi pada tahun 1993.

Ketika Wayne Rainey dengan Yamaha YZR-500 bertarung dekat dengan Kevin Scwhantz yang saat itu menggunakan Suzuki RGV500.

Adapun Valentino Rossi yang berharap kondisi Sirkuit Le Mans lebih hangat menjelang race MotoGP Perancis 2020. Valentino Rossi belum maksimal pada hari pertama rangkaian MotoGP Perancis, Jumat (9/10/2020).

Dia hanya menempati urutan ke-12 dalam catatan waktu gabungan FP1 dan FP2 MotoGP Perancis. Torehan waktu lap terbaiknya adalah 1 menit 35,767 detik saat menjalani FP2.

Hasil Kualifikasi


Hasil babak kualifikasi MotoGP sudah keluar, rider tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, menjadi yang paling cepat pada kualifikasi MotoGP Prancis 2020.

Kedudukan Quartararo disusul oleh Jack Miller dari Pramac Ducati diurutan kedua dan urutas ketiga disusul pembalap Ducati, Danilo Petrucci.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Le Mans Bugatti, Sabtu 10 Oktober 2020 malam ini, Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 31,315 dengan hasil tersebut Quartararo merebut pole position MotoGP Prancis.

Miller yang di tempat kedua meraih catatan waktu terbaik 1 menit 31,537 dan posisi ketiga diraih pembalap Ducati, Danilo Petrucci dengan waktu 1 menit 31,647 detik.

Adapun Valentino Rossi masih masuk dalam urutan ke sepuluh pada kualifikasi MotoGP Prancis 2020, pebalap yamaha ini mencatat waktu 1 menit 31,889 detik.

Hasil Race


Danilo Petrucci berhasil menjuarai race MotoGP Prancis di Le Mans, Ahad malam ini, 11 Oktober 2020.

Pembalap Ducati itu finis terdepan, diikuti Alex Marquez (Repsol Honda) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM).

Petrucci, pembalap asal Italia yang start dari posisi 3, meraih gelar pertamanya musim ini, juga podium pertamanya. Selama ini ia tak pernah mampu finis di enam besar.

Bagi Alex Marquez, yang start dari urutan 18, podium ini menjadi yang pertama.

Adik Marc Marquez, juara bertahan yang terus absen karena cedera tangan itu, sebelumnya hanya menorehkan finis ketujuh sebagai catatan terbaiknya.

Pol Espargaro sendiri sebelumnya sempat dua kali finis ketiga.

Penguasa klasemen, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), hanya finis di posisi kesembilan.

Namun ia masih mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Sementara itu pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi, gagal finis. Ia terjatuh pada lap pertama pada Tikungan 3.

Berikut Full Race MotoGP Perancis, Le Mans 2020.

Full Race


disclaimer — All Rights and Credits Reserved To The Respective Owner(s). Please Contact Us For Credit or Removal.


0 Comments

Posting Komentar