Q1 Rossi Terjatuh di Tikungan 3 MotoGP Jerman 2019

Q1 Rossi Terjatuh di Tikungan 3 MotoGP Jerman 2019

q1 rossi terjatuh di tikungan 3 motogp jerman 2019
Valentino Rossi mengalami sedikit insiden saat menjalani sesi Q1 MotoGP Jerman, Sabtu 06 Juli 2019.

The Doctor yang saat itu ingin melewati tikungan 3 gagal menjaga kesimbangan motornya hingga akhirnya harus keluar ke area pasir, sebagaimana yang dilansir motogp.com.


Beruntung catatan waktu Rossi masih aman sehingga bisa melaju ke sesi Q2. Rossi memang masih mengalami keterpurukan pada sesi latihan bebas di MotoGP Jerman kali ini.

Meskipun sempat menembus tiga besar pada FP1, sayangnya catatan waktu rider Italia itu menurun pada sesi FP2 hingga FP4.

Penampilan Rossi ini tentu saja masih ada hubungannya dengan penampilan pada seri-seri sebelumnya.

Ketika itu Rossi harus terjatuh tiga kali berturut-turut saat menjalani balapan di Mugello, Catalunya, dan Assen. Menjalani balapan tanpa mendulang poin tentu saja membuat psikis Rossi sedikit terganggu.


Berbagai usaha juga dilakukan oleh para petinggi Yamaha diantaranya dengan memaksimalkan peran para teknisi untuk memperbaiki penampilan Rossi.

Hasilnya lumayan baik karena The Doctor mampu menembus posisi 3 di FP1 MotoGP Jerman. Namun Rossi harus bekerja lebih keras lagi karena motor yang bagus tidak akan maksimal tanpa diimbangi dengan kualitas pembalapnya.

0 Comments

Posting Komentar