MotoGP Thailand 2019 Full Race

MotoGP Thailand 2019 Full Race

Motogp aragon 2019 full race
Date : Okt 06, 2019
Circuit : Chang International Circuit
Previously :
MotoGP Aragon 2019 Full Race

Highlight


Rossi Klaim Cepat Di Sirkuit Chang International

Berdasarkan rilis Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi sebenarnya tahun lalu cepat di Thailand. Dia sudah coba segala upaya hanya keempat. Tapi dengan yang juara saat finish bedanya hanya 1.5 detik.

Itu tahun lalu yang M1-nya menurut Rossi sangat bermasalah pada ban. Tahun ini atau 2019, terutama usai paruh musim, ada peningkatan pada motornya,

Tahun lalu memang menyenangkan balapan di Thailand. Saya cepat kok. Tahun ini harusnya lebih cepat lagi,” yakin Rossi yang sudah berada di kota Buriram, tempat sirkuit Chang berada.

Sirkuit ini dari ibu kota Thailand, Bangkok berjarak 400 km. Rossi memang bila datang ke Asia, khususnya Asean punya daya tarik tersenidiri. Di kawasan ini Rossi dipuja para penggemar yang membludak. Karena memang Yamaha pioner di Asean, termasuk Thailand. Makanya nama Rossi sangat populer.

Bahkan negara yang nggak memutar MotoGP saja mengundangnya datang seperti Filipina, Vietnam dan pasti Indonesia. Buat Rossi itu jadi spirit untuk bertempur.

Cerita tahun lalu saat kualifikasi, saya kedua. Start dari grid 2. Saat lomba juga kencang. Sayang hanya keempat, tapi saya yakin cepat. Makanya tahun ini, tujuannya menjadi lebih cepat lagi dan coba melakukan hasil terbaik dari pada tahun lalu,” tambah Rossi yang di klasemen berada di posisi ke-6.

Sirkuit Chang didesain oleh arsitek Jerman, Hermann Tilke pada 2014 dan baru dua tahun belakangan digunakan untuk MotoGP. Tahun lalu yang menang di sirkuit sepanjang 4,554 km dengan 12 tikungan yang 7 kanan dan 5 kiri dengan lurus 1 km itu, adalah Marc Marquez. Tahun lalu juga, penggemar The Doctor di situ mendominasi dari 100.000 lebih penonton.

Diterangkan oleh Massimo Meregalli sebagai Direktur Tim Monster Yamaha MotoGP. Katanya, ke Asia dan khusus Asean adalah bagian penting dan MotoGP dan merek-nya.

Ada EMPAT balapan di kawsan ini dengan zona waktu yang sangat berbeda. Iklim juga sangat berbeda, sekarang di Thailand bisa saja panas dan lembab. Tapi lintasan Chang sesuai dengan Yamaha dengan Valentino-nya,” senyum Meregalli.

Nah, buat sobat yang ketinggalan nonton, berikut ini Full Race MotoGP Thailand 2019.

Full Race


0 Comments

Posting Komentar