Rekomendasi Tempat Yang Cocok Untuk Touring Motor

Rekomendasi Tempat Yang Cocok Untuk Touring Motor

Rekomendasi Tempat Yang Cocok Untuk Touring Motor

Kata touring seakan sebuah kata sakral atau kata paling indah didengar, khususnya bagi para pecinta berkendara, terlebih bagi yang berkendara roda dua.

Jika kegiatan touring dilakukan sesuai prosedur maka akan terasa berkesan, aman, nyaman dan mengasyikkan. Nah, buat sobat yang belum mengetahui aturan dari touring itu sendiri, silakan baca juga di bawah berikut.


Touring menurut saya adalah sebuah kegiatan berkendara keluar kota baik dilakukan sendiri maupun berkelompok dengan tujuan kesuatu tempat dikota lain. Maka dari itu saya rekomendasikan destinasi wisata yang keren dan cocok untuk pecinta touring nih, berikut beberapa destinasi tersebut.

KM 0 SABANG, NAD


km 0 aceh

Merupakan sebuah tugu yang berada di ujung barat Indonesia, yang berada di pulau weh. Banyak paratouring yang pasti menjadikan tempat ini menjadi salah satu impian lokasi yang ingin dikunjungi.

Sudah banyak dari paratouring pastinya yang sudah mencicipi berswafoto dengan tugu KM 0. Admin sendiri belum pernah kesana, mungkin suatu saat nanti bisa kesana, amin.

KM 0 SAPE, NTB


km 0 sape

Ini juga menjadi salah satu tujuan impian bagi paratouring. Berfoto dengan plang arah jalan yang menuju SAPE juga menjadi trend sampai saat ini.

Sape ini terletak di Nusa Tenggara Barat. Berjarak 1,585 km perjalanan dari kota Indramayu. Keindahan alam yang berada di Sape tidak kalah dengan keindahan alam yang ditawarkan lokasi lain.

Pantai Pandawa, Bali


Pantai pandawa, bali

Pantai Pandawa tentunya sudah tidak asing lagi di dengar oleh setiap orang, terutama bagi kamu yang suka touring untuk menikmati obyek wisata di Indonesia.

Pantai Pandawa merupakan satu dari sejumlah pantai yang menarik untuk dikunjungi bikers di Bali. Dengan pemandangannya yang indah, juga dapat membuat dirimu lebih tenang dengan suasananya yang alami.

Bromo, Jawa Timur


Bromo jawa timur

Yaps ini sudah menjadi lokasi terkenal banget, bagi paratouring yang pengen bermain pasir dengan kuda kesayangannya. Harus wajib kudu ke Bromo ini.

Keindahan padang dan serunya main jatuh-jatuhan di pasir membuat pengalaman yang unik. Tapi, harus hati-hati jangan sampai jadi korban motor gendong ya.

Lingkar Nagreg, Bandung


Lingkar nagreg bandung

Tanjakan Nagreg yang menjadi momok bagi sebagian penggunanya karena kecuraman tanjakannya dan selalu menjadi biang kemacetan panjang dari tahun ke tahun terutama di saat mudik lebaran.

Sekarang sudah sedikit lebih ‘ramah’ dengan dibangunnya jalan lingkar yang berfungsi untuk mengurangi kecuraman tanjakan sekaligus menguraikan kemacetan.

Jalan lingkar ini juga menawarkan pemandangan bukit dan pegunungan yang indah saat melewati jalur tersebut. Rekomendasi banget nih buat pecinta touring. Tapi, harus tetap safety ya, kalo udah sampai terowongan jangan asal parkir motor di pinggir jalan. Karena cukup berbahaya kalo lalu lintas sedang ramai.

Rumah Calon Mertua


rekomendasi tempat yang cocok untuk touring motor

Ini menjadi destinasi andalan bagi paratouring yang ingin mengakhiri kejombloannya, sensasinya melebihi touring terjauh kemanapun. Rasanya hati ini degdegser jos gandos gimana gitu. Cobain deh, dijamin mantap jiwa.

Nah, dari rekomendasi tempat yang kita bahas tadi, sebetulnya masih banyak juga yang sangat cocok untuk menjadi destinasi tujuan touring kalian. Seperti contoh di Lembang, Bandung.

Oleh karena itu ada baiknya tulis di komentar ya apabila kalian punya referensi tempat lainnya juga, karena bisa jadi bahan referensi buat yang lainnya juga.

Thanks To : Alexis | Engaloberth Huwae

2 komentar


EmoticonEmoticon