Jorge Lorenzo: Jika Kembali Balapan, Saya Hanya Mau Bela Yamaha

Jorge Lorenzo: Jika Kembali Balapan, Saya Hanya Mau Bela Yamaha

Jorge Lorenzo: Jika Kembali Balapan, Saya Hanya Mau Bela Yamaha

Lorenzo, mengakui bahwa keputusannya untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu sudah 98% final.

Meski begitu, jika harus benar-benar kembali balapan semusim penuh, ia mengaku kepada Sky Sport bahwa hanya mau membela Yamaha.

Sejak menerima jabatan test rider untuk Yamaha pada akhir Januari lalu, Lorenzo santer digosipkan hendak kembali balapan secara penuh mulai 2021.

Gosip ini semakin panas diperbincangkan setelah ia dipastikan akan menjalani balapan sebagai rider wildcard di Catalunya, 5-7 Juni nanti.

Ia pun digosipkan akan membela Petronas Yamaha SRT, tim yang berpotensi menaungi Valentino Rossi pada 2021 jika rider 41 tahun itu terbukti masih kompetitif dan memutuskan melanjutkan karier di MotoGP.

Lorenzo sendiri mengakui bahwa tim asal Malaysia tersebut sama sekali bukan pilihan buruk.

"Petronas tim yang menarik dan pintunya akan terbuka untuk Vale jika ingin tetap balapan. Opsi ini harus dipertimbangkan serius jika Anda ingin balapan dengan Yamaha, karena mereka didukung secara resmi. Saya sudah memutuskan pensiun, tapi jika harus kembali, maka saya hanya akan membela Yamaha," ujar Lorenzo.

Kembalinya Lorenzo ke MotoGP tentu akan disambut banyak orang, mengingat ia merebut tiga gelar dunia di kelas tertinggi, serta terbukti masih kompetitif sebelum dirundung berbagai cedera saat membela Repsol Honda tahun lalu.

Meski begitu, ia mengaku hanya punya 2% niatan untuk kembali.

"Keberadaan para juara dunia di grid jelas baik untuk pertunjukan. Tapi Anda tahu saya telah ambil keputusan (pensiun) pada November, dan pilihan saya ini sudah 98% final, meski dalam hidup apa pun bisa terjadi dan manusia bisa berubah pikiran. Tapi saat ini, itulah pilihan saya," ungkapnya

Lorenzo bahkan tak malu-malu mengimbau para penggemarnya, Spartans, untuk mulai beranjak dan mendukung pebalap MotoGP lainnya yang masih aktif.

Rider asal Spanyol ini juga mengaku tak ingin terus-terusan 'digoda' dengan peluang untuk kembali balapan.

"Mari katakan bahwa 100% penggemar saya ingin saya kembali karena mereka jadi suka motor berkat saya dan semangat yang saya salurkan kepada mereka. Tapi jujur saja, ada juga yang senang melihat saya bahagia seperti sekarang. Ayolah, ini sudah jadi keputusan saya, dan ada rider lain yang bisa dikagumi dan disemangati."

Referensi : Sky Sport

0 Comments

Posting Komentar