MotoGP San Marino 2020 Full Race

MotoGP San Marino 2020 Full Race

MotoGP San Marino 2020 Full Race
Date : Sep 13, 2020
Circuit : Misano
Previously :
Full Race MotoGP Styria 2020

Highlight


Untuk race selanjutnya dari gelaran MotoGP 2020, akan diselenggarakan di Sirkuit San Marino and Rimini Coast di kota Emilia-Romagna Italia.

Venue yang dikenal juga sebagai Sirkuit Misano ini akan menggelar race MotoGP pada Minggu, 13 September 2020.

Kualifikasi

Pembalap Yamaha monster energy kembali berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP 2020 di sirkuit San Marino Italia, Sabtu 12 September 2020.

Vinales mampu menjadi yang terdepan setelah berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31,411 detik.

Hasil ini menjadi raihan kedua kalinya bagi Maverick Vinales setelah unggul +0,312 detik dari pembalap tercepat kedua Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha SRT.

Vinales memimpin dominasi pembalap Yamaha di sesi kualifikasi itu, yang merebut empat posisi teratas.

Memasuki masa time attack, Maverick Vinales masih menempati posisi terdepan.

Hingga bendera finis dikibarkan, Maverick Vinales masih mampu menjaga posisinya dengan dikuntit dengan ketat oleh Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) akan start dari posisi kedua, diikuti Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Di sisi lain, rekan satu tim Yamaha Valentino Rossi hanya bisa mencatatkan waktu 1 menit 31,877 detik.

Catatan tersebut membuat Valentino Rossi mengawali balapan di posisi keempat starting grid.

Saat sesi Q2 berjalan empat menit Pol Espargaro mengalami crash tatkala memacu motornya dalam kecepatan tinggi di tikungan 15 Sirkuit Misano.

Dalam klasemen umum Quartararo memuncaki klasemen dengan nilai 70, diikuti Andrea Dovisioso (67), Jack Miller (56), Brad Binder (49), Vinales (48), dan Takaaki Nakagami (46), dan Rossi (45).

Race

Franco Morbidelli akhirnya berhasil keluar sebagai juara MotoGP San Marino 2020 yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (13/9/2020).

Mengawali balapan dari posisi start kedua, Morbidelli langsung memimpin jalannya balapan, disusul oleh sang mentor Valentino Rossi yang menempel ketat di posisi kedua.

Pada awal-awal balapan, Rossi terus menempel ketat Morbidelli, sayang akhirnya The Doctor harus menyerah dan lebih memilih mempertahankan posisinya dibandingkan harus mengejar Morbidelli yang terus melesat di depan.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini juga nyaris saja berhasil naik podium jika saja dirinya berhasil membendung serangan dari para pebalap muda seperti Fransesco Bagnaia dan Joan Mir yang berhasil finis di posisi kedua dan ketiga.

Rossi pun harus puas finis di posisi keempat dan menyimpan keinginannya untuk meraih podium ke-200 sepanjang karirnya di ajang MotoGP.

Sementara rekan satu timnya, Maverick Vinales yang mengawali balapan dari posisi start terdepan, harus puas finis di posisi keenam, tepat dibelakang pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Sedangkan Fabio Quartararo yang sempat terjatuh dua kali akhirnya gagal finish dan harus merelakan puncak klasemen MotoGP 2020 diambil alih oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Tonton aksi serunya dalam full race MotoGP San Marino, Misano 2020 dibawah berikut.

Full Race


disclaimer — All Rights and Credits Reserved To The Respective Owner(s). Please Contact Us For Credit or Removal.


0 Comments

Posting Komentar