Trik Cara Membuat Knalpot Racing Ngebass Halus

Trik Cara Membuat Knalpot Racing Ngebass Halus

Trik Cara Membuat Knalpot Racing Ngebass Halus

Penggunaan knalpot racing bukan hanya berfungsi mendongkrak performa mesin sepeda motor, tapi juga penunjang tampilan agar lebih sporty.


Namun, dalam kurun waktu tertentu, suara knalpot yang dipasang bisa saja berubah akibat sistem peredam yang sudah habis.

Tentu juga, kalian beli knalpot racing mahal-mahal, ternyata pas sudah kemakan umur suaranya menjadi kasar. Nah, jangan dibuang dulu ya, ane mau share trik jitunya nih.

Sebagian banyak knalpot yang dipasarkan masih menggunakan peredam glasswool.

Seiring penggunaanya glasswool bisa habis terbakar, bila sampai kejadian seperti ini otomatis suara knalpot akan berubah drastis.

Oleh sebab itu, bila ada yang merasa suara knalpot racing motor kalian mulai berubah, jangan cepat langsung membuangnya, tapi cek dulu kondisi glasswoolnya.

Untuk knalpot yang dirancang knockdown cukup mudah proses pengecekannya.

Kita tinggal buka baut filter pada bagian lubang keluar knalpot, tarik dan lihat kondisinya. Bila galsswool sudah tidak nampak, wajar saja suaranya berubah.


Sedangkan untuk knalpot yang menggunakan paku rivet memang tidak fleksibel, karena harus membongkarnya lebih dahulu untuk melihat saringan filternya.

Agar suara kembali nikmat didengar, tinggal beli glasswool yang umumnya dijual sebesar Rp5000 per lembar.

Trik Cara Membuat Knalpot Racing Ngebass Halus

Bungkus glasswool ke filter secukupnya, dan bila sudah selesai, nyalakan mesin dan dengan perubahan suaranya.

0 Comments

Posting Komentar